Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Walikota Bengkulu Tolak Penerimaan CPNS 2013

logo kota bengkulu 261x300 Walikota Bengkulu Tolak Penerimaan CPNS 2013Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, menolak rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bengkulu tahun 2013 ini dikarenakan masih besarnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu yang terkuras untuk membiaya belanja pegawai.

Langkah strategis tersebut diambil agar APBD Kota Bengkulu dapat digunakan secara optimal untuk membangun infrastruktur kota yang bersifat mendesak seperti perbaikan  jalan yang berlubang, drainese, lampu jalan, pemenuhan fasilitas kesehatan dan pendidikan, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Jumlah pegawai di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu sudah cukup membengkak. Bahkan, masing-masing dinas yang menampung pegawai sudah melebihi kapasitas, sehingga banyak yang tidak efektif dalam menjalankan tugasnya. Di sisi lain belanja pegawai yang bersumber dari APBD yang sudah cukup besar, maka dari itu saya tidak akan membuka tes CPNS tahun ini,” kata Helmi Hasan kepada wartawan harian Bengkulu Ekspress usai sidak ke kantor Kecamatan Gading Cempaka, kemarin.

“Walaupun kita sudah menerima surat dari pemerintah pusat dan BKD kota pun telah melakukan analisasi jabatan, tapi saya tegaskan bahwa tahun ini tidak akan ada tes CPNS,” sampainya.

Menurutnya,  persoalan kepegawaian memang harus membenahi anggaran PNS. Sebab, jika mekanisme pengagaran tidak berjalan maksimal, maka akan berimbas membengkaknya anggaran belanja pegawai selama ini. ”Yang jelas kalau proses penganggaran yang tidak tepat akan berdampak pada pembengkakkan anggaran daerah,” ujarnya.

Untuk mengisi berbagai kekurangan PNS di Pemkot, Helmi akan memaksimalkan PNS yang ada. Karena masih banyak menumpuk di suatu SKPD sedangkan di SKPD lainnya malah terjadi kekurangan. “Kita akan menata yang menempat PNS sesuai dengan kebutuhan, dan langkah ini saya rasa paling efektif bila dibandingkan dengan penerima CPNS baru,” paparnya.

Selain itu, Helmi juga menyampaikan permohonan maafnya kepasa masyarakat kota Bengkulu, khususnya  yang telah lama menunggu adanya penerimaan CPNS.

“Bagi masyarakat yang telah lama menunggu tes CPNS, maka saya sampaikan permohonan maaf saya, kebijakan ini saya ambil murni untuk mewujudkan perubahan di kota Bengkulu,” sampainya.

Kebijakan Walikota tersebut mendapatkan dukungan dari anggota DPRD kota. Anggota dewan menilai sudah sepantasnya Pemerintah kota tidak menerima tes CPNS terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan komposisi APBD yang tidak memungkinkan.

“Memang sudah sewajarnya Pemda Kota Bengkulu mengtiadakan penerimaan CPNS. Karena mengingat APBD kota saat ini saja, sudah habis untuk belanja pegawai hampir 70 persen. Meskipun disisi lain,  CPNS itu sangat dibutuhkan oleh para pelamar kerja saat ini. Tapi kita tidak bisa menutup diri, kalau sekarang APBD kita sudah habis buat belanja pegawai apa boleh buat, kita semua harus bersabar untuk tahun selanjutnya,” kata anggota DPRD kota, Ujang Putra, S.Sos.

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.