Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Pemprov Sumsel Naik 50-100 Persen

 Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Pemprov Sumsel Naik 50 100 PersenTunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS Pemprov Sumsel Naik 50-100 Persen – Tahun 2013 ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sangat gembira karena Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, menaikkan uang Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 50 persen – 100 persen agar kesejahteraan PNS Sumsel semakin meningkat. Ini sebagai wujud kepedulian dari seorang Gubernur kepada bawahannya.

Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ini juga merupakan bentuk apresiasi Sumsel kepada PNS yang senantiasa mengedepankan semangat pelayanan kepada masyarakat yang didasarkan pada etika moral, perilaku dan keimanan kepada Tuhan  Yang Maha Esa.  Tak heran jika apresiasi tersebut juga disambut gembira oleh segenap PNS dilingkungan Pemprov. Sumsel, sebab tunjangan tersebut dinilai sangat fantastis untuk ukuran PNS.

Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS di Sumsel ini telah diterima para PNS Sumsel sejak beberapa tahun yang lalu. Selain menaikkan tunjangan kedepannya, akan dilaksanakan Program kepemilikan rumah bagi PNS di Provinsi Sumsel.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel melalui Sekda Provinsi Sumsel, Yusri Effendi, saat membuka acara sosialisasi program kesejahteraan dan kepemilikan rumah bagi PNS di Provinsi Sumsel yang di diselenggarakan di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang, Kamis (10/01).

“Gubernur berupaya memperjuangkan bawahannya, salah satunya saat ini tunjangan perbaikan penghasilan para PNS yang telah dilaksanakan sejak beberapa tahu yang lalu, bahkan Pemerintah Provinsi Sumsel juga memberikan program kepemilikan rumah bagi PNS,” ungkap Yusri.

Selain itu, adanya program rumah bagi para PNS juga sangat membantu, khususnya bagi PNS yang belum sama sekali memiliki rumah. “Program pemilikan rumah sendiri saat ini terus kita lakukan. Diharapkan kedepan, seluruh PNS memiliki rumah sendiri, sehingga kualitas hidup dapat lebih baik,” tandas dia

Sementara, Kepala biro keuangan dan aset Pemerintah Prov SumSel, Laonma L. Tobing, mengatakan bahwa program ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para PNS di Sumsel. Laonma PL Tobing, mengatakan, TPP PNS pada tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dan TPP PNS tahun ini naik, dimulai dari golongan I hingga sekda.

Dia merincikan pada 2010 lalu TPP disamakan yakni sebesar Rp500 ribu. Sedangkan pada 2011-2012 disesuaikan dengan golongan yakni golongan I-II sebesar Rp1 juta, golongan III Rp 1,5 juta, golongan IV Rp 2,5 juta, eselon IV Rp3,5 juta, eselon IIb Rp5,5 juta, eselon IIa Rp7,5 juta, dan sekda Rp 10 juta.

Dengan adanya TPP ini, Laonma mengatakan, pihaknya menghapus seluruh uang lembur, uang makan, dan uang honor yang selama ini didapat pegawai dalam menjalankan pekerjaan. “TPP ini merupakan penghasilan di luar gaji pokok para pegawai dan akan mulai kita bayarkan akhir Januari mendatang ke rekening masing-masing pegawai,” tutur dia.

Kendati alami peningkatan, Laonma menegaskan, TPP tersebut tidak diterima sepenuhnya oleh para pegawai. Namun, akan dipotong untuk pengelolaan dana pensiun PNS. “Persoalan PNS selama ini, bagaimana kehidupan selanjutnya setelah pensiun. Jadi untuk mengatasi permasalan tersebut, kita akan melakukan pemotongan uang TPP yang besarannya berbeda. Nantinya uang tersebut akan dikelola secara profesional,” jelas Laonma.

Adanya pemotongan tersebut, jelasnya dapat membuat PNS terlindungi, terutama mengenai persoalan keuangan. Jumlah PNS dilingkungan pemprov ini sekitar 8000, rata-rata pensiun setiap tahunnya mencapai 300 orang. “Jadi, PNS yang tiga bulan menjelang pensiun, akan kita berikan Rp50 juta yang uangnya diambil dari badan pengelola dana pensiun,” ungkap dia.

Dengan program ini, maka diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para PNS yang berdampak pada peningkatkan kinerja para PNS khususnya di Provinsi Sumsel.Kegiatan sosialisasi program kesejahteraan dan kepemilikan rumah bagi PNS di Provinsi Sumsel ini diikuti oleh ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Prov Sumsel

Sumber : suarapembaharuan.com

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.