Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Gaji PNS 2013 Naik atau Tidak ?

struktur gaji Gaji PNS 2013 Naik atau Tidak ?Gaji PNS 2013 Naik atau Tidak ? – Pegawai Negeri Sipil (PNS) beberapa hari ini mungkin merasa resah atas pemberitaan belakangan ini mengenai gaji PNS 2013. MenPAN-RB, Azwar Abubakar, dikutip dari berbagai media mengatakan bahwa gaji PNS tahun depan tidak mengalami kenaikan. Menurut Azwar, pihaknya telah mengajukan kenaikan gaji PNS sebesar 7-8 persen pada tahun 2013 namun permintaan tersebut tidak dikabulkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Nah loh …… gaji PNS tidak naik

Pendapat saya pribadi sangatlah kecewa kalau gaji kita sebagai PNS di tahun 2013 tidak dinaikkan. Padahal kisaran kenaikan yang hanya 7-8 persen di tahun 2013 tidaklah sebesar kenaikan tahun lalu yang mencapai 10 persen. Apalagi di bandingkan dengan harga kebutuhan pokok yang terus naik tiap tahun, harga bahan bakar yang kabarnya 2013 juga akan dinaikkan, tagihan listrik PLN yang juga naik, akan menjadi beban pikiran PNS kalau tetap harus ditanggung dengan gaji yang sama di tahun 2012.

“Upah minimum Regional (UMR) buruh saja setiap tahun juga dinaikkan, masa gaji PNS malah tidak naik ?”, begitu banyak PNS yang mengungkapkan pernyataan seperti ini. Keresahan yang patut menjadi perhatian pemerintah. Namun keresahan PNS ini sepertinya di dengar oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, yang membantah berita tersebut.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo, mengatakan, kenaikan gaji PNS sudah memiliki anggaran tersendiri. Namun, Menkeu tetap akan melakukan pembicaraan dengan MenPAN-RB, Azwar Abubakar, sebagai penanggungjawab untuk membahas hal tersebut. Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan dari Dirjen Anggaran Kemenkeu, Herry Purnomo. Herry menegaskan bahwa gaji PNS tetap akan naik pada tahun 2013 nanti. Pasalnya, anggaran yang disediakan oleh Kemenkeu sudah ada dan sudah aman. Sejauh ini, lanjutnya, belum ada rencana pembatalan kenaikan gaji PNS dan hal tersebut dilakukan juga untuk menjaga UU APBN 2013 yang telah disahkan oleh DPR pada Oktober lalu.

Herry menjelaskan, kenaikan gaji PNS ini akan bervariasi. Memang, rencananya pemerintah akan menaikkan gaji PNS rata-rata sebesar 7-8 persen pada tahun 2013, namun kenaikan tersebut tidak diberikan kepada seluruh PNS. Kenaikan gaji akan mengacu kepada kelompok golongan artinya aka nada yang mengalami kenaikan gaji di atas rata-rata atau dibawah rata-rata sesuai dengan golongan.

Tetapi pada dasarnya, kenaikan gaji PNS tahun ini lebih melihat inflasi. Selain Herry Purnomo, Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Aziz, juga menilai kenaikan gaji PNS tetap harus dilakukan. Harry menilai, kenaikan tersebut penting dilakukan untuk menjaga kestabilan daya beli PNS dengan menyesuaikan dengan inflasi sehingga tidak perlu diperdebatkan setiap tahun.

Ya kita tunggu saja kepastiannya Gaji PNS 2013 naik atau tidak. Yang pasti kita tentu saja mengharapkan adanya kenaikan gaji. Jangan lupa pelayanan kepada masyarakat juga selalu kita tingkatkan.

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

6 Comments

Add a Comment
  1. Perubahan Struktur Gaji PNS sangatlah ditunggu-tunggu, terutama oleh istri PNS, masak tunjangan istri PNS sejak jaman baheula tak pernah ada peningkatan katanya; hanya 10% Gaji Pokok, kalo Gaji Pokoknya PNS dibawah Rp 1.500.000,- hitung sendiri deh naiknya, yang jelas nggak sesuai dengan kenaikan harga kebutuhan dapur, he he he he? Usulnya berapa % Bu… hayoo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.