Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahap II Dilaksanakan 1 Oktober

uji kompetensi guru 300x199 Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahap II Dilaksanakan 1 Oktober

Uji Kompetensi Guru (UKG) Tahap II bagi guru-guru yang telah mendapatkan sertifikasi kembali akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober. Mengingat waktu ujian yang semakin dekat, diharapkan para guru yang akan ikut UKG menyiapkan diri dengan belajar. UKG tahap II ini tetap diselenggarakan di bawah komando Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDM-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala BPSDM-PMP Kemendikbud,Syawal Gultom, dalam acara Hari Aksara Internasional (HAI) di Palangkaraya kemarin (17/9) mengatakan untuk UKG tahap II ini panitia pusat bekerja mempersiapkan ujian dengan maksimal. Terutama soal validasi data. sampai saat ini, proses validasi ini terus berjalan. Dia berharap, proses validasi ini tuntas 25 September nanti. Setelah itu, masuk masa tenang hingga ujian berlangsung.

Seperti diketahui pada waktu pelaksanaan UKG Tahap I yang diikuti lebih dari 620 ribu guru bersertifikat terjadi beberapa kekacauan seperti server yang mogok karena data yang dientri guru dengan data di server induk tidak singkron, juga banyak guru yang memperoleh naskah soal berbeda dengan mata pelajaran yang dipegang. Oleh karena itu persiapan matang dalam proses validasi data sangat penting.

Selama proses validasi data 380 guru calon peserta UKG tahap II, Syawal meminta panitia daerah tidak tergesa-gesa mengeluarkan undangan mengikuti UKG. “Validasi harus beres dulu, baru undangan disebar,” katanya. Cara ini diambil untuk mencegah ada guru yang terlantar karena server UKG mogok.

Selain memperbaiki sistem validasi data, Syawal juga mengatakan panitia akan menambah tempat ujian kompetensi (TUK). Pada UKG tahap I lalu, jumlah TUK yang bisa dioperasikan sekitar 2.900 titik. Pada UKG tahap II nanti, panitia menambah TUK hingga berjumlah 3.000 titik lebih.

UKG tahap II ini diprediksi rampung lebih dari satu minggu. Setelah UKG tahap II tuntas, maka hasilnya akan digabung dengan hasil UKG tahap I. Selanjutnya, dari penggabungan itu nilai peserta ujian dikelompokkan menjadi tinggkat dasar, madya, dan lanjut.

“Pengelompokan ini penting untuk pembinaan paska UKG tahun depan,” tutur dia. Di penghujung pembinaan ini, seluruh guru akan kembali mengikuti evaluasi akhir. Nah, nilai dari evaluasi akhir ini bisa digunakan sebagai angka kredit untuk kenaikan pangkat guru PNS.

Syawal mengatakan, sistem UKG yang berkaitan dengan kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan karena para guru bersedia mengikuti pembinaan. Dia mendorong supaya guru tidak menolak ketika diajak mengikuti program pembinaan

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.