Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Tenaga Honorer Kategori II Diangkat Jadi CPNS Tahun 2013

logo kemenpan rb Tenaga Honorer Kategori II Diangkat Jadi CPNS Tahun 2013

Tenaga Honorer Kategori II Diangkat Jadi CPNS Tahun 2013 – Bagi anda yang sekarang masuk dalam database tenaga honorer kategori II atau tenaga honorer K II patut bersyukur, karena pada tahun 2013 nanti pemerintah ber­upa­ya mengentaskan tunggakan pen­gang­­katan tenaga honorer Kategori II (K II) atau yang tidak digaji dari APBN atau APBD. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Penda­yagunaan Aparatur Negara dan Refor­­masi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Tas­­dik Kinanto di Jakarta kema­rin (28/8).

Menurut Tasdik, jumlah tenaga ho­norer K II ini lumayan besar, men­capai 600 ribu orang. Jika tidak segera di­angkat, mereka akan terus menagih dan membuat pemerintah tidak bisa bekerja untuk uru­san lain­nya. ”Jadi mereka kita prio­ritas­kan dulu,” kata dia.

Sistem pengangkatan tena­ga honorer K II ini berbeda dengan pengangkatan tenaga honorer Kategori I (digaji APBN atau APBD). Seperti di­ke­tahui, akhir tahun ini te­naga ho­norer K I akan diang­kat lang­sung tanpa tes. Sedangkan un­tuk pengang­ka­tan tenaga ho­norer K II wajib di­l­akukan de­ngan tes tulis. Tas­dik me­ngatakan, tes tulis ini mi­rip de­ngan tes CPNS baru pe­la­mar umum yang akan dijalan­kan 8 September mendatang.

Tasdik menjelaskan, dalam tes tulis nanti tidak semua te­naga ho­no­rer K II ini diang­kat menja­di CPNS. Tetapi jumlah te­naga ho­­norer K II yang di­ang­kat nan­ti­nya disesuaikan de­ngan ke­kua­tan APBN 2013 yang akan disah­kan beberapa bu­lan lagi. Tasdik be­lum bisa me­ngatakan secara pas­ti jum­lah tenaga honorer K II yang akan diangkat menjadi CPNS tahun depan.

Secara teknis pembuatan soal untuk seleksi ini, terangnya, tetap digarap konsorsium 10 PTN yang diketuai UGM Yogya­kar­ta. Standar kesulitan soal ma­sih disembunyikan oleh tim dari kon­sorsium ini. “Intinya, jika be­lajar dengan sungguh-sungguh, insya Allah bisa mengerjakan soal,” ucap Tasdik.

Tasdik menegaskan, tidak adanya kuota CPNS baru dari pe­­lamar umum bukan berarti ma­sa moratorium rekrutmen CPNS baru diperpanjang. Masa m­o­­ratorium CPNS baru akan ber­­akhir akhir tahun ini. Sehing­ga pada 2013, seluruh instansi pu­sat dan daerah berhak me­min­ta kuota CPNS baru.

”Tetapi itu tadi, prioritas kami adalah mengangkat tenaga ho­norer K II dulu,” ucap dia. Per­hitungan dari Kemen PAN-RB, lo­wongnya kursi PNS yang di­ting­gal pegawainya pensiun, bisa ditambal dengan rekrutmen CPNS baru dari gelombang te­naga honorer K II itu.

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

14 Comments

Add a Comment
  1. Pengangkatan CPNS dari honorer,yg selama ini saya anggap masih potensial,karena kalau tidak potensial tdk mungkin dahulunya Kasek meng-izinkan mereka beraktifitas sbg tenaga pengajar/meski berstatus bayaran…ok

  2. Semoga penerimaan CPNS k II ini benar adanya dn akan ?? tuntaskan ?? THn 2013 nanti
    Karna K1 sdh berlalu pdahal km yakinm bhwa km masuk ?? K1 sebab masa kerja
    Kmi dr Th 2005 tapi ternyata tidak termasuk ?? K1..semoga ?? K 2 ini tidak ada lg ?ª?? kecewa….kmi mhn kepada seluruh pengurus agar semua hanorer tetinggal bisa ?? angkat semua jd CPNS ?? th 2013 ini…Amin-ya Rab….

  3. semoga aza…. pemerintah n penjabat terkait segera merealisasikan….. moga Aku masuk /di angkat duluan, amien….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.