Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

PNS Pemda Provinsi Diusulkan Menerima Remunerasi Pada Tahun 2013

logo kemenpan rb PNS Pemda Provinsi Diusulkan Menerima Remunerasi Pada Tahun 2013

PNS Pemda Provinsi Diusulkan Menerima Remunerasi Pada Tahun 2013- Ada kabar baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari institusi Pemerintah Daerah (Pemda) di 33 Provinsi. Remunerasi yang selama ini dianggap hanya akan dinikmati oleh PNS Pusat (Kementerian/Lembaga Negara), kemungkinan besar juga akan di dapatkan oleh PNS Daerah. Saat ini pemerintah tengah memproses 139 kementerian/lembaga, provinsi dan kabupaten/kota masuk dalam program reformasi birokrasi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,Azwar Abubakar, berharap 139 instansi ini sudah bisa memperoleh remunerasi pada tahun depan.Rincian 139 instansi itu terdiri dari 40 kementerian/lembaga, 33 provinsi serta masing-masing satu kota dan kabupaten di setiap provinsi.

Jumlah instansi yang diajukan untuk menerima remunerasi setiap tahun mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Pasalnya dalam empat tahun sebelumnya, total instansi yang masuk program reformasi birokrasi hanya mencapai 36 kementerian/lembaga. Rinciannya, sebanyak tiga kementerian/lembaga pada 2008, dua kementerian/lembaga pada 2009, sembilan pada 2010 dan 22 pada 2011.

Untuk 22 kementerian/lembaga yang diusulkan tahun ini bakal menerima remunerasi pada penghujung tahun. “Memang masih ada proses penyesuaian anggaran dengan DPR. Diujung tahun ini mendapatkan remunerasi,” katanya, Jumat (6/7).

Wakil Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasodjo, menambahkan, pelaksanaan reformasi birokrasi sudah mulai berbasis online melalui modal Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Nasional (PMPRBN). “Setiap instansi dapat secara online mengajukan usulan reform. Semisal punya daya berapa, setiap kantor kementerian/lembaga dan Pemda bisa exercise. Baru kami klarifikasi,” ujarnya.

Dengan demikian, Eko mengatakan, jika ada kementerian/lembaga atau instansi lainnya tidak lolos program reformasi birokrasi bukan lantaran tidak mendapatkan giliran melainkan karena ketidaksiapan pelaksanaan reformasi birokrasi. Selanjutnya, pemerintah mulai menjalankan evaluasi secara menyeluruh pelaksanaan reformasi birokrai. “Wakil Presiden menyampaikan perlu adanya keterlibatan LSM dan media massa sama-sama mengenai keberhasilan reformasi birokrasi,” jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, setiap kementerian/lembaga harus bisa melaksanakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Tujuannya untuk mengefisiensikan anggaran alokasi tunjangan kinerja.

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.