Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Sorong Kekurangan 300 Guru SD

Lambang Kabupaten Sorong Sorong Kekurangan 300 Guru SDPengembangan sektor pendidikan tentunya tidak terlepas dari peran tenaga pendidik (Guru) di semua jenjang pendidikan. Di Kabupaten Sorong, tenaga pendidik saat ini masih dibutuhkan lebih khusus lagi guru untuk tingkat sekolah dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Dr.Drs Yan Pieter Rumbiak M.Si yang ditemui wartawan beberapa saat setelah mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Sorong yang dipusatkan di lapangan upacara kantor bupati Km 24 mengatakan, wilayah Kabupaten Sorong masih membutuhkan tenaga guru khususnya guru di jenjang pendidikan dasar.

Kebutuhan tenaga guru SD di Kabsor ini mengingat tenaga guru yang ada masih sangat kurang apalagi untuk sekolah-sekolah yang berada di daerah-daerah yang jauh dari pusat ibukota Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

“Untuk tanaga guru kita masih butuhkan terutama untuk tenaga guru pendidikan dasar. Hal ini juga dikarenakan luas wilayah Kabupaten Sorong yang begitu besar sehingga untuk tenaga guru sekolah dasar ini masih sangat-sangat dibutuhkan,“ tegasnya.

Diungkapkannya, tenaga guru SD yang dibutuhkan di wilayah Kabupaten Sorong, diperkirakan berkisar 300-an guru. Bila kebutuhan guru SD ini terpenuhi lanjut Rumbiak, dipastikan distribusi tenaga guru SD bisa merata di seluruh Kabupaten Sorong, terutama di daerah pedalaman, daerah pesisir pantai dan daerah kepulauan.

Untuk itu, pihaknya lanjut Rumbiak, saat ini melakukan pemetaan tenaga guru mulai dari guru SD sampai SMP. Hasil pemetaan ini nantinya menjadi masukan tersendiri bagi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dalam rekrutmen PNS, sehingga kekurangan tenaga guru pendidikan dasar di wilayah Kabupaten Sorong ini dapat teratasi.

“Kekurangan guru pendidikan dasar ini bukan hanya dialami Kabupaten Sorong saja, tetapi hampir semua Kabupaten di Papua ini terkhususnya lagi di daerah pedalaman,” tutur Rumbiak sembari menambahkan, meski guru SD yang dimiliki saat ini masih kurang, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan pendidikan khususnya pendidikan dasar di wilayah Kabupaten Sorong.

Sumber : JPNN

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.