Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Baru 40 PNS Daftar Jadi Guru

Logo gowa Baru 40 PNS Daftar Jadi Guru Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Gowa mencatat baru 40 pegawai negeri sipil (PNS) yang menyatakan minat beralih profesi menjadi guru hingga Kamis 5 April lalu. Angka itu jelas sangat kecil dibandingkan kekurangan tenaga guru di Gowa yang mencapai 1000 orang.

Sejak Januari lalu, BKDD telah menyebarkan formulir pendaftaran guru ke seluruh instansi pemerintahan non pendidikan. “Yang sudah kembalikan sebanyak 40 orang. Semoga nanti akan banyak yang menyusul,” kata Sekretaris BKDD Gowa, Rostam Razak, Kamis 5 April.

Pihak BKDD sendiri masih membuka peluang bagi PNS untuk beralih profesi menjadi guru. Rostam mengaku belum ada kepastian kapan pengembalian berkas pendaftaran itu akan ditutup.

Sebelumnya, Pemkab Gowa dan Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menandatangani kerja sama di bidang pendidikan keguruan untuk PNS non guru. Dengan kerja sama tersebut, UNM akan memfasilitasi pendidikan akta IV bagi PNS non guru yang berminat menjadi guru.

Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, para peserta hanya perlu mengikuti pendidikan keguruan selama enam bulan untuk siap menjadi guru. Dengan kebijakan tersebut, kekurangan guru serta kelebihan PNS di Gowa bisa teratasi secara bersamaan. Kebijakan itu juga sebagai solusi dari moratorium penerimaan CPNS.

Bupati optimis akan banyak PNS umum yang bersedia beralih menjadi guru. Apalagi saat ini pendapatan guru sudah sangat tinggi. Dengan sertifikasi dan berbagai tunjangan, seorang guru di Gowa minimal memperoleh rata-rata Rp6 juta per bulan. Kepala sekolah lebih besar lagi, yakni bisa sampai Rp9 juta per bulan.

“Ada 400 orang (PNS) yang sudah berminat,” kata Bupati Ichsan beberapa waktu lalu.

Sayangnya, hingga saat ini, yang benar-benar bersedia alih profesi jadi pendidik formal baru 40 orang. Atau, hanya 10 persen dari yang sebelumnya menyatakan kesediaannya di depan Bupati Ichsan Yasin Limpo

Sumber : Fajar.co.id

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

1 Comment

Add a Comment
  1. wah tidak benar pak, kalau kepala sekolah punya penghasilan atau gaji 9 juta. jangan berbohong nanti orang kecewa. memang benar ada sertifikasi guru hanya 85 % dari gaji pokok. itupun pemberkasan terus tiada henti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.