Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Pemberian Tunjangan Kemahalan untuk PNS Segera Diatur

logo Kemenpan 225x300 Pemberian Tunjangan Kemahalan untuk PNS Segera DiaturMeski masih harus dicermati lagi oleh Panja RUU Aparatur Sipil Negara (ASN), namun di dalam rancangan pengganti UU Pokok-pokok Kepegawaian itu, diatur tentang tunjangan kemahalan. Pemda sebagaimana diatur dalam Pasal 77, dapat memberikan tunjangan kepada PNS di daerah sesuai tingkat kemahalan.

“Dalam pemberian tunjangan tersebut, pemda wajib mengukur tingkat kemahalan berdasarkan indeks harga yang berlaku di daerahnya masing-masing,” terang Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tasdik Kinanto di Jakarta, Kamis (8/3).

Berbeda dengan gaji, tunjangan kemahalan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Karena itu pemda wajib mengaturnya dengan peraturan daerah.

“Kalau gaji kan sudah tertata di APBN. Sedangkan tunjangan kemahalan disesuaikan dengan kemampuan daerah. Karena itu pemda harus merekrut PNS profesional agar bisa menambah pemasukan APBD,” ucapnya.

Pemberian tunjangan kemahalan, didasarkan pada kondisi pengabdian para aparatur di daerah terpencil. Contohnya di Papua, dengan standar gaji yang ditetapkan pemerintah, PNS-nya akan hidup sengsara. Sebab, di Papua, harga bahan pangan maupun sandang sangat mahal.

“Kalau tidak ditambah tunjangan kemahalan, PNS di Papua mana bisa hidup sejahterah. Boro-boro beli rumah atau kendaraan, untuk beli bahan pangan dan sandang pun pas-pasan. Itu sebabnya, kebijakan pemberian tunjangan kemahalan untuk membantu PNS di kawasan timur Indonesia khususnya,” jelasnya

Sumber : JPNN

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

6 Comments

Add a Comment
  1. asalamualaikum wrwb.
    Dengan hormat
    saya sangat ingin menyampaikan bahwa seluruh wilayah kepulauan yang ada di indonesia memiliki problem yang sama dengan masalah kemalahalan sandan dan pangan,oleh karenanya alangkah bijaksananya kalau pemberian tunjangan kemahalan bagi PNS tersebut diatur secara menyeluruh bagi seluruh wilayah sebagaimana saya sebutkan tadi,penting saya sampaikan juga bahwa remunirasi yang di berikan negara kepada TNI POLRI sangat membantu kesulitan ekonomi mereka dan hendaknya begitu juga dengan PNS di daerah perbatasan dan kepulauan di seluruh repoblik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.