Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pusat tahun 2011 (LAKIP 2011) Cuma BPK dan KPK yang meraih nilai A

Azwar Abubakar Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pusat tahun 2011 (LAKIP 2011) Cuma BPK dan KPK yang meraih nilai AKinerja kementerian dan lembaga pemerintah masih mengecewakan. Ini terlihat dari hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kempan-RB) terhadap laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pusat tahun 2011.

Dari 82 instansi pemerintah pusat yang dinilai, hanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mendapatkan nilai A (sangat baik). Sisanya, 17 instansi mendapatkan nilai B (baik), lalu ada 49 instansi yang mendapatkan nilai CC (cukup baik). Kemudian 14 instansi lainnya yang mendapatkan nilai C (agak kurang).

Instansi yang mendapatkan nilai paling rendah ini diantaranya adalah Kejaksaan Agung (Kejagung), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komnas HAM, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Walau begitu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, sudah ada peningkatan cukup signifikan dalam hal akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada tiga tahun terakhir ini. Ia mencontohkan, jumlah instansi yang akuntabilitas kinerjanya naik kelas dari agak kurang menjadi baik, meningkat dari tahun sebelumnya.

“Ada kenaikan jumlahnya dari 63,29% total instansi yang dinilai di tahun 2010 menjadi 82,93% di 2011,” ujar Azwar, kemarin.

Ia meminta, instansi yang mendapatkan nilai rendah bisa terus meningkatkan akuntabilitas kinerjanya. “Caranya dengan mewujudkan birokrasi yang bersih, kompeten dan bagus dalam melayani publik,” imbuh Azwar.

Toh, yang patut mendapat catatan, tingkat kepatuhan instansi pemerintah menyerahkan laporan akuntabilitas kinerjanya masih rendah. Tahun lalu, dari total 158 instansi pemerintah, hanya 82 instansi saja yang melaporkan.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorasi Eko Prasodjo mengakui, memang sulit memaksa seluruh instansi agar menyerahkan laporan kinerjanya. Ke depannya, pihaknya akan mendesain agar penyerahan laporan akuntabilitas itu menjadi syarat bila intansi itu ingin mendapatkan tunjangan remunerasi.

Sumber : Kontan.Co.Id

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

1 Comment

Add a Comment
  1. Jadikan sebagai stimulus untuk meningkatkan kinerja, dedikasi dan integritas.
    Perbaikan kinerja akan menunjang predikat Wajar Tanpa Pengecualian !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.