Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Undang-Undang Keperawatan angkat citra perawat

perawat1 Undang Undang Keperawatan angkat citra perawatUndang-undang Keperawatan dinilai sangat penting artinya demi mengangkat citra perawat Indonesia, karena selama ini belum ada payung hukum yang secara tegas mengatur peran dan tugas tenaga perawat.

Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumatera Utara Evi Karota Bukit di Medan, mengatakan sebanyak 60 persen tenaga kesehatan yang terdiri dari perawat memerlukan pengaturan dalam payung hukum yang kuat dalam bentuk undang-undang.

Karena untuk memberikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat dan perawat perlu diatur tentang penyelenggaraan praktik keperawatan yang ditetapkan undang-undang dalam hal ini UU Keperawatan.

“Kendala utama selama ini terhadap tenaga perawat adalah belum adanya pengakuan secara utuh terhadap asuhan keperawatan. Untuk itu dalam RUU keperawatan tersebut harus mengakui tentang adanya pelayanan asuhan keperawatan yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Selama ini yang dihadapi perawat dalam menjalankan asuhan keperawatan adalah belum adanya peraturan perundangan yang mengatur dengan tegas tentang keperawatan dan wewenang perawat dalam melakukan tindakan keperawatan.

Hal ini seringkali menimbulkan masalah karena bisa saja perawat melakukan tindakan keperawatan yang bukan merupakan kewenangannya. Sejauh ini upaya yang dilakukan PPNI hanyalah pada tahap melakukan sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini.

Serta memberikan masukan-masukan dengan memberikan penjelasan dan penjabaran sesuai dengan standar praktik dan standar pelayanan keperawatan.

Sementara dukungan pemerintah terhadap tenaga perawat, menurut dia, sejauh ini sebenarnya sudah ada khususnya dalam menetapkan kebijakan yang berkaitan dengan peningkatan dan pengembangan mutu SDM perawat di tatanan pelayanan kesehatan.

Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung pelaksanaan peran dan fungsi perawat untuk meningkatkan pelayanan asuhan keperawatan.

Sumber : Waspada

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.