Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Kerinci Masih Kekurangan PNS

logo kerinci Kerinci Masih Kekurangan PNS Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci Drs Dasra MTP mengungkapkan Kabupaten Kerinci masih mengalami kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Ketersedian tenaga PNS Kabupaten Kerinci 2012 ini sebanyak 6.407 orang. Sedangkan yang ada, baru 5.994 orang. Jadi, kita mengalami kekurangan PNS sebanyak 403. Itu belum termasuk PNS yang akan pensiun,” terangnya.

Menurutnya, kekurangan tenaga PNS terbesar pada tenaga guru, yakni sebanyak 349 PNS. Sedangkan bidang struktural sebanyak 68 PNS. Untuk menutupi kekurangan PNS tersebut, dia mengatakan, sudah memanggil dan memerintahkan BKD untuk membuat laporan anasilis kebutuhan PNS, yang selanjutnya akan disampaikan kepada Menpan dan BKN.

Kabupaten Kerinci berpeluang besar bisa melakukan penerimaan PNS, karena beban APBD untuk pembayaran gaji PNS di bawah 50 persen. “Kita berpeluang besar menerima PNS, karena beban APBD untuk membayar gaji PNS masih di bawah 50 persen. Berkenan atau tidaknya, sampai saat ini kita masih menunggu kabar dari Menpan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkab Kerinci juga sudah menyiapkan laporan kebutuhan PNS untuk lima tahun ke depan yang akan disampaikan kepada Menpan. Untuk pengangkatan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) belum bisa dipastikan. Pemkab Kerinci masing menunggu peraturan pemerintah (PP). “Untuk pengangkatan honorer menjadi PNS belum bisa dilakukan karena kita masih menunggu PP-nya,” terangnya.

Lantas, bagaimana prosedurnya? Menurut dia, prosedur pengangkatan honorer menjadi PNS dibagi menjadi dua kategori. Untuk kategori pertama, bila PP-nya sudah diterbitkan bisa langsung dilakukan pengangkatan. Sedangkan untuk kategori dua, masing menunggu instruksi pemerintah pusat. “Untuk kategori pertama, bisa langsung diangkat. Untuk kategori dua melalui jalur seleksi. Tapi itu semua kita masih menunggu PP-nya dahulu,” bebernya.

sumber : jambi-independent

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.