Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Gaji PNS Bulukumba Rp22 M Per Bulan

logo Bulukumba 300x300 Gaji PNS Bulukumba Rp22 M Per Bulan

lambang bulukumba

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bulukumba mesti bersabar. Selisih kenaikan gaji mereka baru bisa dibayar April 2012. Total dana yang disiapkan pemerintah untuk membayar rapel itu Rp2 miliar.

JUMLAH PNS di Bulukumba mencapai 8.300 orang. Seperti yang diumumkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kenaikan gaji PNS mencapai 10 persen.

Dengan tambahan Rp2 miliar untuk membayar rapel gaji PNS tersebut, total anggaran untuk membayar gaji PNS di Bulukumba mencapai Rp22 miliar per bulan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulukumba, Andi Bau Amal mengatakan bahwa dengan kenaikan gaji ini dirinya berharap kinerja PNS bisa meningkat. Menurutnya, apresiasi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS ini harus dibalas dengan hasil maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya selama ini PNS di Bulukumba seringkali mendapat sorotan dalam kinerjanya. Kenaikan gaji 10 persen ini juga memberi harapan baru bagi PNS setelah Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dihapus lantaran kemampuan anggaran daerah yang terbatas.

Selain itu, harapan lain yang disampaikan sekkab adalah perlunya PNS semakin meningkatkan tingkat kedisiplinan. Sikap PNS yang kerap membuang-buang waktu di luar atau tidak berada di kantor saat masih jam kerja, kata Bau Amal, sudah harus dihilangkan.

Dia berharap PNS bisa memahami tugas dan fungsinya masing-masing. Dia juga mengatakan bahwa meskipun kenaikan gaji PNS ini baru akan dibayarkan pada April mendatang, namun dia berharap efek kenaikan ini sudah mulai terlihat dari kinerja maksimal pegawai.

“Kita sudah diperhatikan negara dengan dinaikkan gaji. Sekarang kita harus memberikan juga yang terbaik,” kata dia, Rabu, 22 Februari.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Andi Edy Manaf. Menurutnya, tidak ada lagi alasan bagi PNS untuk malas-malasan karena perhatian pemerintah begitu besar dengan menaikan gajinya.

Kendati begitu, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan bahwa dia juga memahami jika kebutuhan PNS juga tidak sedikit.

Namun, apa yang didapatkan saat ini, kata dia, harus disyukuri dan dibalas dengan kinerja yang maksimal. Dia berharap pekerjaan yang seringkali menumpuk perlahan sudah teratasi. “Cuma bagaimana pun juga pengawasan harus ditingkatkan,” ucapnya.

Kepala Sub Bagian Kerja Sama Pers Pemkab Bulukumba, Asrul Sani menambahkan bahwa apa yang didapatkan ini adalah suatu kabar gembira bagi aparatur yang ada di daerah.

Meskipun, kata dia, tidak terlalu signifikan kenaikannya, namun setidaknya bisa menambah kesejahteraan PNS. Harapan sekkab dan DPRD yang meminta agar kenaikan ini dibalas dengan kinerja menurutnya adalah hal yang memang harus dilakukan.

Bahkan, dia mengatakan bahwa tanpa kenaikan gaji ini pun, sudah menjadi tanggung jawab pegawai untuk memberikan kinerja optimal. “Intinya ini jelas sangat berarti,” kunci dia.

Sumber : Fajar Online

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

1 Comment

Add a Comment
  1. Banyak masyarakat yang masih berharap bisa masuk dan bekerja sebagai PNS, sebaiknya..karena belum terlambat..pemerintah melalui pemimpin2 daerahnya..mulai membina dan mengembangkan jiwa bisnis masyarakat melaui ukm dan sebaginya ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.