Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Bukittinggi Kelebihan PNS

 Bukittinggi Kelebihan PNSKetika daerah lain mengeluhkan kekurangan tenaga dalam operasionalnya, Pemko Bukittinggi justru kelebihan pegawai. Sehingga untuk tahun 2012 ini tidak menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baik dari pelamar umum maupun tenaga honor.

Tidak adanya penerimaan pegawai tahun 2012 itu, sekaitan adanya penundaan (moratorium) penerimaan CPNS secara nasional. Sebab, sesuai Peraturan Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) No.26/2011, BKD pun melakukan pendataan PNS di lingkungan Pemko Bukittinggi.

“Dari pendataan yang dilakukan, terdapat kelebihan 145 orang PNS dari total PNS yang ada di Bukittinggi mencapai 3.954 orang, diantaranya guru 1.519 orang, non guru 2.264 orang dan tenaga kesehatan 171 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bukittinggi, Rosmini, R, Selasa (31/1).

Dari total 3.954 orang PNS tersebut, 112 orang akan pensiun pada 2012 ini, dengan rincian, yang memasuki batas usia pensiun mencapai 107 orang, terdiri dari guru 31 orang dan non guru 76 orang, atas permintaan sendiri 2 orang dan janda atau duda 3 orang. 

Dengan adanya 112 orang PNS yang akan memasuki masa pensiun tahun 2012 itu, apabila dikurangkan dengan kelebihan PNS ada yang mencapai 145 orang itu, maka masih berlebih 33 orang lagi. Sehingga diperkirakan, pada tahun 2013 mendatang, jumlah PNS di Bukittinggi baru akan seimbang.

Sementara di Bukittinggi masih terdapat pegawai honorer, yang digaji dari APBD dan APBN, dan honorer tingkat tanpa digaji dari APBD dan APBN. Honorer kategori I dua orang,  sedangkan honorer kategori II mencapai 131 orang, yang pengangkatannya hanya dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kepala sekolah. Dari data para honorer itu, semuanya sudah masuk ke  database. Kemungkinan mereka akan diangkat menjadi PNS bila sudah ada surat keputusan dari Kemenpan.

Di luar itu masih ada honorer yang pengangkatannya setelah di tahun 2005, maka kecil kemungkinan mereka bisa diangkat menjadi PNS.  Sebab, berdasarkan ketentuan, pengangkatan pegawai honorer menjadi PNS adalah mereka yang diangkat menjadi pegawai honorer di tahun 2005 ke bawah. Pengangkatan tahun 2006 ke atas tidak diangkat lagi menjadi PNS

Sumber : Padang Ekspress

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.