Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Tunjangan PNS Berau Naik

logo Berau 300x225 Tunjangan PNS Berau NaikTANJUNG REDEB. Berbahagialah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kabupaten Berau. Pasalnya tahun 2012 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan menaikkan tunjangan penghasilan berdasarkan beban kerja untuk semua tingkatan jabatan. Bahkan kenaikan terlihat begitu tinggi pada jabatan eselon II dan III yang dijabat kepala dinas dan kepala bagian serta camat. Begitu pula dengan pejabat eselon IV seperti kepala sub bagian dan kepala seksi yang juga mengalami kenaikan. Sementara untuk staf mengalami kenaikan yang tak terlalu tinggi. Seorang staf hanya mengalami kenaikan Rp 150 ribu, menjadi Rp 1.150.000 setiap bulannya.

Sementara untuk seorang kepala dinas yang sebelumnya hanya menerima tunjangan beban kerja sekitar Rp 3,5 juta di 2012 ini akan menerima sekitar Rp 8,5 juta. Sedangkan untuk kepala bagian dan camat menerima Rp 6 juta, yang pada tahun lalu hanya menerima sekitar Rp 3 juta. Pejabat eselon IV juga mengalami kenaikan dari Rp 2 juta menjadi Rp 2,5 juta per bulan.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan (DPPKK) Heri Mujiantoro didampingi kepala Bidang Anggaran Eva Yunita yang dikonfirmasi Sapos di ruang kerjanya Selasa (3/1) kemarin, menyebutkan kalau yang mengalami kenaikan hanya pada tunjangan staf saja serta kenaikan sedikit pada jabatan eselon IV. Untuk kenaikan tunjangan staf tersebit pihaknya menganggarkan sedikitnya Rp 10 miliar untuk kebutuhan satu tahun. “Kalau staf kenaikan Rp 150 ribu sudah berpengaruh pada anggaran. Kalau dikalikan 5 ribu staf saja sudah mencapai Rp 9,9 miliar,” ucapnya

Sementara untuk jabatan eselon III dan II seperti halnya kepala dinas, Eva menyebutkan tidak ada kenaikan. Hanya saja, angka pada tunjangan tersebut terlihat besar dikarenakan adanya penggabungan dua pos tunjangan pejabat. dua tunjangan itu adalah tunjangan berdasarkan beban kerja dan tunjangan berdasarkan prestasi kerja. Disatukan dua anggaran tersebut dijelaskan Eva sesuai dengan arahan dari tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang secara berkesinambungan melakukan pengawasan dan pemeriksaan anggaran di pemerintah.

Sebelumnya, disebutkan Eva tunjangan beban kerja kepala dinas sebesar Rp 3,5 juta dan tunjangan prestasi kerjanya Rp 5 juta, sehingga digabung menjadi Rp 8,5 juta. Begitu pula dengan camat dan kepala bagian yang menerima Rp 6 juta, karena adanya penggabungan tunjangan masing-masing Rp 3 juta. “Jadi kalau yang pejabat tidak ada kenaikan, hanya penggabungan dua pos tunjangan jadi kelihatannya besar,” ucap Eva.
Satu lagi tunjangan yang mengalami kenaikan, disebutkan Eva adalah tunjangan sekretaris kabupaten (Sekkab) yang sebelumnya Rp 10 juta menjadi Rp 15 juta. Kenaikan tersebut menurutnya wajar dan sudah mendapat persetujuan dari DPRD. Beban kerja sekkab dinilai sangat berat dan wajar menerima tunjangan besar. Selain itu kenaikannya juga tidak membebani anggaran karena yang menerimanya hanya satu orang. “Tunjangan untuk Sekkab ini juga masih rendah dibanding dengan tunjangan Sekkab di daerah lain di Kaltim,” ucapnya.

Untuk belanja pegawai sendiri dikatakan  Eva pada tahun 2012 mencapai Rp 456 miliar yang berada masih jauh dibawah 50 persen APBD Berau yang totalnya mencapai Rp 1,5 triliun.


Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.