Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Penerimaan Anggota Taruna Akmil TNI AD Tahun 2012

Logo TNI AD 192x300 Penerimaan Anggota Taruna Akmil TNI AD Tahun 2012Penerimaan Anggota Taruna Akmil TNI AD Tahun 2012

PENDAFTARAN AKMIL TNI AD TAHUN 2012
Pendaftaran : Mulai 6 Pebruari s.d 30 Mar 2012
Pemeriksaan uji tk Daerah : 2 April s.d 29 Juni 2012 (Psi 14-15 Mei)
Sidang Panitia Daerah : 2 Juli 2012
Pemeriksaan/Uji tk Pusat : 9 s.d 22 Juli 2012
Sidang Panitia Pusat : 27 Juli 2012
Buka Pendidikan : 1 Agustus 2012

TEMPAT PENDAFTARAN :
Ajen Kodam
Ajen Korem
Kodim

Alamat lengkap tempat Pendaftaran (klik disini)

PERSYARATAN TARUNA AKMIL
1. Warga Negara Republik Indonesia.

2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

4. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2012 tidak kurang dari 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun.

5. Sehat Jasmani dan rohani.

6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

7. Lulusan SMA/ Madrasah Aliyah atau yang setara, jurusan/Program IPA dengan dengan persyaratan Nilai Ujian Akhir Nasional :
a. Lulusan tahun 2008 s.d 2010 Lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran) dan bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5.
b. Lulusan tahun 2011 Lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 7 dan tidak ada nilai dibawah 6 (gabungan nilai UN dan nilai sekolah) dan bagi calon yang menggunakan kacamata/lensa kontak dengan ukuran maksimal 1 Dioptri, nilai rata-rata tidak kurang dari 8 dan tidak ada nilai dibawah 7.
c. Lulusan Tahun 2012 akan ditentukan kemudian

8. Belum pernah nikah dan tidak nikah selama dalam pendidikan.

9. Tinggi badan tidak Kurang dari 165 Cm dengan berat badan seimbang.

10. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari DIKMA jika Pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti DIKMA.

11. Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Letda dan bersedia ditempatkan dimana saja, diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

12. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003).

13. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi :
a. Administrasi.
b. Kesehatan.
c. Jasmani.
d. Wawancara.
e. Psikologi.
f. Akademik.

14. PERSYARATAN LAIN :
a. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya kecuali karena ketentuan agama/adat.
b. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.

15. CARA PENDAFTARAN
Calon Datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto copy :
a. Kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA).
b. Akte kelahiran/surat kenal lahir.
c. KTP Calon dan KTP orang tua/wali.
d. Kartu keluarga (KK).
e. STTB SD, SMP/MTs dan SMA/MA dan yang disertakan berikut NUAN bagi calon kelas III SMA :
1). Melampirkan raport kelas I s.d III semester I.
2). Melampirkan surat keterangan dari Sekolah bahwa calon tersebut terdaftar sebagai peserta UN.

Informasi Lebih Lengkap Bisa Dilihat Disini : http://www.tniad.mil.id/werving/1wvakmil.php

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

60 Comments

Add a Comment
  1. mak kami mau nanya nie kalau umur kmi misal pada saat daftar 22 thun truz misalnya msuk pendidikan masuk umur23 apakah itu msih diterima pada saat daftar

    1. 4. Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2012 tidak kurang dari 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun.

      Dari persyaratan, kalau lebih dari 22 tahun pada saat masuk pendidikan tidak memenuhi persyaratan. Mendaftar boleh saja, tapi tidak lolos dalam verifikasi administrasi pendafataran

    1. Dik Indra el Banda, SUMUT itu = Semua Urusan Menggunakan Uang Tunai, sejak saya kecil era 80-an sudah begitu, maka silahkan mendaftar lewat Panda (Panitia Daerah) lain di Indonesia.

  2. Maaf gan, ane mau tanya, di persyaratan kox gax ada unutk Lulusan IPS??
    Apa IPS tidak bisa masuk AKMIL?? mohon jawabannya gan??
    ane cari2 semua persyaratan begitu semua isinya…
    MOHON CEPAT DI JAWAB…

    1. Mas Kelik, sesuai persyaratan memang tidak boleh. Mengapa ? Saya juga bingung. Mengapa saya bingung ? Karena jika anda masuk setelah mjd sarjana ekonomi atau sarjana sosial lainnya justeru dibolehkan. Dan setelah pendidikan militer kejuruan pun bisa menjadi korps infanteri, kavaleri, dll. kecuali zeni (khusus teknik). Kalau mau, kuliahlah dulu, atau anda bisa mencoba jalur Caba atau Cata, itu diperbolehkan untuk SMA IPS.

    1. Dik Redy keeper, cita-cita sejak kecil mau masuk Akmil tetapi sekolah kok di SMK ? Berarti cita-citamu tidak serius namanya… Begini saja, kalau mau jadi tentara tidak harus ke Akmil. Coba jalur Caba atau Cata saja yg pendidikannya di tiap-tiap Rindam yg ada di daerah. Akmil khusus sekolah perwira. Anda sudah didiskualifikasi secara administratif. Kok bisa begitu aturannya, ya ? Ya… itulah Indonesia. Terima saja dulu apa adanya.

  3. mohon ijin …. umur saya 31thn saat ini, saya lulusan s1 hukum, saya ingin mendaftar tni, apakah bisa? terimakasih atas konsultasi yg saya ajukan… mohon jawaban, terimakasih

    1. Bung Angga, sayang sekali usia anda sudah melewati batas maksimum yg diperbolehkan, yaitu 27 tahun. Tidak usah berkecil hati. Justeru enak berkiprah sebagai orang sipil saja. Mengapa ? Karena anda punya banyak waktu dan kesempatan berkreasi seluas-luasnya. Jadi tentara itu seperti terpenjarakan. Anda tdk bisa omong/usul/saran seenaknya. Keluarga anda pun menjadi nomor 13. Waktu anda untuk keluarga banyak tersia-siakan. So, happy-lah dgn tetap mjd orang sipil. Nanti kalau negara dlm keadaan darurat perang, insya Alloh anda dipanggil masuk wajib militer, kok.

    1. Dik Yakhupramadhan, silahkan mendaftar pada jalur bintara atau tamtama saja, boleh kok. Kalau nasib anda bagus, setelah anda mjd bintara berpangkat Serka akan terbuka kesempatan berkarir menjadi perwira (Dikcapa/Diktukpa). Tapi harus lulus tes/seleksi dulu, dong…..

  4. saya atas nama ahmad marzuqi. yang biasa di panggil jeki. saya dari lumajang. santrinya kh. hidir fasa. saya mohon bantuannya tolong masukkan saya ke akademi militer. karena, itu adalah cita cita saya mulai dari kecil. atas bantuan saya ucapkan terima kasih

    1. Mas Ahmad Marzuqi, saya atas nama tentara, yang biasa dipanggil Pak kapten. Saya dari Medan, santrinya KH. Yunahar Ilyas, Lc. Saya tidak bisa menolong anda masuk ke akademi militer walaupun itu cita-cita anda sejak kecil, karena ada prosedur baku yang harus anda tempuh, yaitu : MENDAFTARLAH DAHULU, mas…mas…

  5. pak dengan rasa hormat saya minta di klarifikasi mekanisme penerimaan angkatan karena sudah rahasia umum kalau mau jd militer harus wani piroo???
    banyak terjadi KKN di birokrasinya.
    khususnya di lampung.

    1. Agan Bambang Irawan, kok sampeyan iso ngerti yo ? Pasti sampeyan jebolan sekolah detektif. Apa yg Agan Bambang katakan tadi betuuul. Nggak hanya di Lampung, kok ! Tapi ada juga segelintir yg jujur… Nggak semuanya jelek. Saya katakan ini dgn sebenarnya sesuai dgn pengalaman saya, yaitu JUJUR. Mau tahu jalur mana yg jujur ? Jalur prestasi. Jadilah orang yg berprestasi dan dibutuhkan, maka akan masuk jalan tol. Jadi ilmuwan yg pintar, atau olahragawan tingkat nasional, misalnya. Dijamin bebas beaya.

    1. Mas Seno, mestinya secara nalar sih boleh-boleh saja. Tapi tergantung syarat-syarat dari panitianya. Baca ulasan saya di atas, ya…. Good luck, anyway…

  6. Siang Pak,
    Keamrin Tanggal 21 Februari 2012 Saya Sudah Ke Ajen Kodam di Jln Mayjen Sutoyo.
    Setiba Disana Persyarab saya kurang Print Out Dari Internet,, Itu Yang Bagaimana ya ??
    Saya masih kurang Paham.
    Mohon di balas.

    1. Coba Mas Donny login lagi ke akun pendaftaran, ada gak file yang harus di print atau cek di email yang digunakan ketika mendaftar

  7. Numpang Nimbrung pak,,,

    Untuk akmil dari jenjang pend S1 nnty msuk’y apa ya…pasti nnty ada penggolongan lagi kan…S1 sya dari administrasi/manajemen pendidikan..usia minimal berapa klo S1…tapi skrng jga umr sya msh 21 sih, sdang menyelesaikan skripsi,,,…mohon sarannya…..

  8. selamat malam pak, saya mau bertanya.., apakah masih ada kesempatan siswa sma lulusan ips diterima di akmil? dan apakah benar ada peraturan siswa lulusan ips diterima 4 tahun sekali? terima kasih

  9. selamat pagi, mohon ijin bertanya …
    saat ini usia saya 22thn lebih 9bln …
    sedangkan saya cuma berijazah SMA …
    jadi apakah saya masih bisa ikut mendaftar untuk tahun ini ???
    blz, thanks …

  10. selamat pagi, mohon ijin bertanya …
    saat ini usia saya 22thn lebih 9bln …
    sedangkan saya cuma berijazah SMA …
    jadi apakah saya masih bisa ikut mendaftar untuk tahun ini ???
    blz, thanks …

  11. saya ingin menjadi anggota tni ad komandan,tetapi saya tak mempunyai dana.bayaran andai aja saya menjadi tentara yaitu nyawa saya buat negara indonesia.

  12. Maaf Pak

    Saya Mau Nanya Bisa Ngak Lulusan SMA Program IPS Untuk Mendaftar AkMil TNI AD Tahun 2012???

    Makasih

  13. selamat malam,,
    mohon ijin bertanya kalau mendaftar TARUNA tetapi ijazah saya SMK PENERBANGAN YOGYA itu bisa tidak?

  14. aku warga negara RI,aku berprpendidikan di indonesia yg saya tanyakan apakah sya boleh mendaftar akmil?

    1. Setiap warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan, bisa mendaftar Akmil. Tempat lahir dimana tidak jadi masalah

      1. pak,ak terlambat informasi
        kalo pendaftaran terakhir tgl berapa bulan berapa ya,mohon tanggapannya
        no hp ku 08988014534
        trimakasih

  15. maaf, kalau lulusan SMK jurusan Teknik Listrik bisa masuk akmil tidak ?
    dan pendaftarannya sampai tanggal berapa ?
    sebelumnya terima kasih

  16. mohon ijin dan…saya mau tanya dan,saya kan udah umur 22 thn,
    apakah di umur saya yg 22 thn ini masih bisa mendaftar caba?
    mungkin jika saya mendaftar thn depan,saya udah berumur 23 thn,
    apakah di umur 23 thn masih bisa mendaftar caba?
    mohon jawaban dan??

  17. Mohon penjelasan,apakah di tahun ini ada pendaftaran TNI AD di tingkat Bintara,sebab saudara saya ingin sekali mengabdikan diri di TNI yang kami maksut,atas penjelasanya di sampaikan terima kasih

  18. Maaf, saya ini masih pelajar SMP kelas 2
    Saya ingin sekali merasakan bagai mana rasanya menjalani latihan TNI
    Karna Cita-cita saya menjadi TNI
    Dengan cara apakah agar saya bisa ikut serta dalam latihan tersebut
    Agar saya dapat merasakan diri saya bisa dan membuat BUNDA sya Bangga terhadap saya walau Ayah saya sudah tidak ada

    Balas……
    thank’s……

    1. Belajar yang rajin agar dapat rangking dan nilai yang bagus di sekolah. Jaga kesehatan gigi dan mata. Rajin olahraga terutama lari dan berenang. Ingin merasakan latihan TNI di usia SMP coba masuk ekstrakulikuler pramuka, pmr, dan paskibra.

  19. mas,saya pelajar smp nih kelas 3,kebetulan juga papa saya anggota TNI jg berpangkat SERTU Dijambi.kalo misalnya saya ikut msuk AKMIL tamatan SMK bisa nggk mas?

  20. Apakah btul mau masuk Akmil AD hrs mengeluarkan biaya besar dan ada backing.
    Saya mau msk Akmil AD tetapi sy tdk punya biaya besar dan tdk ada backing, bskah sya msk Akmil AD?.

    Mhon konfirmasinya

    1. Itu anggapan yang tidak benar. Kalau mau masuk AKMIL persiapkanlah sejak dini dari awal masuk SMA dengan nilai raport,STTB, dan NEM yang bagus serta mempunyai prestasi lainnya di luar sekolah. Jaga kesehatan fisik dengan rajin berolahraga. Tidak mempunyai cacat fisik dan kelainan lainnya. Berdoa dan minta restu Orang Tua. Yakin kamu pasti bisa lulus.

  21. saya lulusan pondok pesantren,jadi tidak punya ijazah smp maupun sma, krena dipondok tidak ada UAN,,apa bisa masuk daftar jadi akmil…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.