Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Pemprov Sumut Kirim PNS Belajar ke Luar Negeri

logo sumatera utara Pemprov Sumut Kirim PNS Belajar ke Luar NegeriMedan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mencanangkan program pengiriman Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk belajar ke luar negeri agar dapat menjadi sumber daya manusia yang handal guna menunjang proses reformasi birokrasi.

“Rencananya, 35 orang yang akan dikirim belajar ke luar negeri, 33 orang dari Pemkab/Pemkot, dua dari Pemprovsu,” kata Pelaksana Tugas Gubernur Sumut (Plt. Gubsu) H. Gatot Pujo Nugroho ST usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Medan, Senin (4/4).

Plt. Gubsu menjelaskan, pihaknya berkeinginan agar proses reformasi birokrasi menjadi salah satu program unggulan di Pemprov, Pemkab, dan Pemkot di Sumut pada tahun 2011. Guna merealisasikan rencana reformasi birokrasi itu, pihaknya menilai perlunya keberadaan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berwawasan luas.

Menurutnya, kualitas SDM pegawai di Pemprov, Pemkab, dan Pemkot di Sumut selama ini perlu ditingkatkan lagi untuk memenuhi harapan reformasi birokrasi tersebut. Karena itu, pihaknya berinisiatif untuk memberikan beasiswa terhadap sejumlah PNS guna menuntut ilmu dan menambah wawasan, bahkan hingga ke luar negeri.

Menurut Plt. Gubsu, ada tiga negara yang rencananya akan menjadi lokasi belajar 35 PNS yang akan mendapatkan beasiswa tersebut yakni Australia, Jepang, atau Amerika.

Mengenai prosesnya, kata Plt. Gubsu, setiap Pemkab/Pemkot yang berjumlah 33 di Sumut itu menyeleksi dan mengirimkan PNS yang akan mendapatkan beasiswa untuk diuji lagi kompetensinya di Pemprov Sumut. “Silahkan Pemkab/Pemkot yang menyeleksi, nanti akan kita seleksi lagi,” kata Plt. Gubsu.

Setelah dinilai memiliki kompetensi dan kualitas untuk belajar ke luar negeri, PNS tersebut akan bergabung dengan dua perwakilan Pemprovsu yang juga akan diseleksi secara ketat. Dari evaluasi dan penjajakan melalui berbagai sumber, pihaknya mengetahui bahwa hanya dibutuhkan anggaran sekitar Rp250 juta per orang untuk mengikuti pendidikan di luar negeri itu.

“Dengan mengalokasikan 75 persen dari Rp250 juta, Pemkab/Pemkot itu akan mendapatkan SDM yang berkualitas dan menjadi motor penggerak reformasi birokrasi dalam dua tahun,” kata Plt. Gubsu penuh optimis

Sumber : bipnewsroom

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.