Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Pemkab Malang Kekurangan 4.500 PNS

logo malang Pemkab Malang Kekurangan 4.500 PNSPemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, masih kekurangan sebanyak 4.500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan setempat untuk melayani sedikitnya 2,8 juta penduduk di 33 kecamatan.

Bupati Malang, Rendra Kresna mengatakan, jumlah antara penduduk dengan PNS yang dimiliki Kabupaten Malang tidak seimbang, sehingga pelayanan yang diberikan kurang maksimal.

“Oleh karena itu, untuk menyeimbangkan antara pelayanan pemkab kepada masyarakat, diperlukan tambahan tenaga PNS,” katanya di Malang, Selasa (24/1).

Rendra menjelaskan, kebutuhan ribuan PNS itu didasari dari rumus yang dipakai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), yakni disesuaikan dengan jumlah penduduk.

“Jika jumlah penduduk menjadi patokan dalam menghitung berapa tenaga PNS yang harusnya dimiliki, maka Pemkab Malang kekurangan 4.500 PNS,” katanya.

Meski kekurangan ribuan PNS, Rendra mengaku tidak bisa berbuat banyak dalam perekrutan, sebab hingga kini belum ada penambahan kuota setiap tahun dari jatah rekrutmen PNS. Padahal, setiap tahun jumlah PNS yang pensiun di lingkungan pemkab mencapai 600 orang, sehingga mengakibatkan setiap tahun jumlah PNS terus berkurang.

Rendra menjelaskan, saat ini jumlah PNS di lingkungan Kabupaten Malang mencapai 17.989 orang. Dari jumlah itu sebanyak 11.995 orang merupakan tenaga guru.

“Kalau dilihat secara data memang besar, namun kenyataannya di berbagai sekolah masih kekurangan guru. Untuk itu kini pemkab masih memakai GTT, sebab setiap sekolah rata-rata hanya memiliki dua guru PNS saja,” katanya.

Rendra berharap, tahun 2012 pemerintah pusat bisa menambah kuota tenaga PNS sesuai dengan kebutuhan Pemkab Malang. Oleh karean itu, pihaknya akan mengajukan penambahan tenaga melalui rekruitmen PNS sebanyak 500 orang.

“Jika pemerintah pusat menyetujui pengajuan kami, maka hal itu akan seimbang antara PNS yang pensiun dengan PNS baru,” katanya.

Sumber : Metrotvnews

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.