Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Timor Tengah Selatan Masih Alami Kekurangan Guru

logo timor tengah selatan Timor Tengah Selatan Masih Alami Kekurangan GuruKepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, Aba L. Anie, SH, mengatakan upaya peningkatan mutu pendidikan di TTS belum maksimal. Jumlah sekolah tidak sebanding dengan jumlah guru PNS yang ada.

” Kita masih kekurangan guru PNS. Jumlah guru PNS ada saat ini sebanyak 3.983 orang tidak sebanding dengan jumlah sekolah dari PAUD hingga SMA/ SMK sebanyak 1.187 buah dengan rombongan belajar yang bervariasi. Solusinya banyak banyak sekolah di desa merekrut guru honor yang berijazah SMA, yang tidak sesuai basic keguruan,” kata Anie saat ditemui di SoE, Rabu (21/12/2011).

Àba Anie, mengatakan bahwa saat ini sebih banyak guru mengajar di ibu kota Kabupaten karena lebih banyak sekolah dan rombongan belajar. Menurutnya, hal ini mengakibatkan banyak sekolah di desa kekurangan guru, bahkan ada sekolah yang hanya memiliki seorang guru PNS.

” Kita belum bisa memastikan beberapa guru yang dibutuhkan TTS. Untuk itu kita sementara mendata  ulang semua guru negeri, honor dan guru kontrak serta rombongan belajar untuk mengetahui berapa jumlah guru PNS yang dibutukan,” katanya.

Menurut Anie, formasi tenaga guru yang diberikan pemerintah pusat setiap tahun menurun hingga 2011 hanya 93 orang. ” Formasi ini saja tidak sebanding dengan jumlah guru yang pensiun tahun 2010 sebanyak 107 orang. Bagaimana bisa kekurangan guru bisa diatasi kalau formasi sangat terbatas,”kata Anie.

Sumber : Pos Kupang

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

1 Comment

Add a Comment
  1. untuk pemerintah Kab. Timor tengah Selatan, NTT, Yang Terhormat.

    melihat realita yang ada di TTS khususnya di desa-desa, tentu membutuhkan banyak dorongan dan motivasi yang tinggi dari pemerintah agar guru ( sarjana) bisa betah / mau mengabdi di kampung-kampung. karena banyak hal yang mungkin membuat para pahlawan tanpa jasa tersebut untuk tinggal lama di sana( kampung-kampung ) untuk mengajar. diantara banyak faktor tersebut adalah; minimnya transportasi, penerangan, dan mungkin pula sarana penungjang kegiatan belajar mengajar lainnya. Benar kalao yang terlihat saat ini adalah kebanyakan guru-guru di kampung-kampung adalah tamatan SMA. contoh sederhana misal di kampung saya di “KUANFATU” dimana terdapat 3 buah SD, 1 unit SLTP dan 1 unit SMA. ketiga SD ini kebanyakan menampung tamatan SMA untuk membantu dalam proses belajar mengajar.

    harapan saya kepada pemerintah tercinta TTS, agar tetap memperhatikan dan meningkatkan kualitas guru.

    saat ini saya berada d Bali dan sedang menyelesaikan pendidikan di Universitas Mahasaraswati Denpasar Bali Semester IV, Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi.

    HP: 085238258444 ( on line 24 jam )

    LEKO KANALEOK PAH TIMOR LEKO NES.

    ******** LAIS MANEKAT LO MAS LEUF*****************************

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.