Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Tahun Depan, Tunjangan Kesejahteraan PNS Pemprov Sulsel Rp 1,5 Juta

lambang provinsi sulawesi selatan Tahun Depan, Tunjangan Kesejahteraan PNS Pemprov Sulsel Rp 1,5 JutaMAKASSAR – Rancangan belanja pegawai atau gaji dan tunjangan Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Selatan naik 20 persen atau Rp126 miliar seperti yang tertera dalam draf Prioritas Plafon Anggaran Sementara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2012.
    
Anggota badan anggaran DPRD Sulsel, Ajeip Padindang di Makassar, kemarin, mengatakan, besarnya kenaikan belanja pegawai untuk membayar gaji pokok PNS yang naik 10 persen secara nasional di 2012.
    
Besarnya kenaikan belanja pegawai dari Rp629 miliar pada APBD 2011 menjadi Rp755 miliar di RAPBD 2012 untuk membayar gaji pokok maupun tunjangan bagi sekitar 9.990 PNS (jumlah PNS pemprov Sulsel 2011).
    
Selain itu, Ajeip menjelaskan, terjadi kenaikan untuk tunjangan kesejahteraan pegawai dari Rp1.225.000 pada 2011 naik menjadi Rp1.500.000 pada 2012 per orang setiap bulan. Besarnya  tunjangan kesejahteraan diberikan berdasarkan kebijakan gubernur.   
    
Ajeip yang juga Ketua Fraksi Golkar mengatakan, angka tersebut masih bisa berubah selama pembahasan PPAS atau pembahasan Rencana Kerja Anggaran di DPRD.
    
Ia menyarankan agar tunjangan kesejahteraan pegawai diberikan berdasarkan kinerja bukan diberikan sama kepada seluruh PNS.
    
“Ada dua yang patut dicontoh, remunerasi yang diterapkan di Kementrian Keuangan, serta jenis tunjangan yang sudah berlaku di Jakarta, jadi betul-betul kinerja yang dihitung. Misalnya tambahan jam kerja,” ucapnya.
    
Sementara, anggota badan anggaran lainnya, Amru Saher, mengatakan, kenaikan belanja pegawai 5 persen untuk akres gaji (cadangan gaji) jika sewaktu-waktu ada yang naik pangkat atau pegawai yang pindah.
    
Secara umum, total belanja daerah Sulsel pada RAPBD 2012 diusulkan sebesar Rp3,68 triliun atau mengalami kenaikan cukup besar dibanding tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp3,3 triliun.
    
Rancangan belanja daerah terdiri atas belanja tidak langasung Rp2,51 triliun dan belanja langsung Rp1,16 triliun.
    
Selain belanja pegawai, rancangan belanja hibah juga mengalami kenaikan sebesar Rp244 miliar dari Rp104 miliar di 2011 menjadi Rp348 di 2012, bantuan keuangan termasuk untuk pendidikan dan kesehatan naik 11 persen menjadi Rp545 miliar.
    
Sebaliknya, belanja bantuan sosial turun 50 persen dari Rp33 miliar di APBD 2011 setelah perubahan menjadi Rp16,6 miliar di RAPBD 2012

 

Sumber : Harian Tribun Timur

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.