Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Syarat Tunjangan Sertifikasi Makin Berat

logo pgri 300x300 Syarat Tunjangan Sertifikasi Makin BeratBanyumasPersyaratan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi bagi para guru kini semakin berat.  Pasalnya mulai tahun depan, ada persyaratan lagi yang harus dijalani para guru yang akan mengikuti program Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

”Mulai tahun 2012, sebelum guru ikut PLPG mereka harus lulus test terlebih dulu yang diselenggarakan pusat. Sehingga tidak serta mereka  mereka langsung ikut PLPG,” kata Ketua Kehormatan Dewan Guru Banyumas, Imam Raharjo, Jumat (2/12).

Dengan adanya kebijakan tersebut, secara otomatis syarat untuk memeroleh tunjangan yang selama ini sangat diharapkan para guru menjadi berat. Apalagi naskah soal yang diberikan dalam test tersebut langsung dari Kemdikbud.

”Setelah lolos dari test tersebut, mereka baru melengkapi persyaratan untuk mengikuti PLPG.  Bila dalam PLPG mereka lolos, baru akan diajukan untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi,” jelasnya.

Imam menambahkan, sebenarnya pemberlakuan kebijakan tersebut hanya untuk meningkatkan profesionalisme guru.  Dengan begitu, nanti mereka yang mendapatkan tunjangan adalah mereka yang benar-benar layak.

Sementara Sekretaris Forum Ilmiah Guru (FIG) Banyumas, Fredy Franmoko, mengatakan sebenarnya guru yang hendak mengikuti PLPG tidak dirugikan dengan adanya test tersebut. Apalagi tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme guru.  Dengan kebijakan seperti ini diharapkan mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menghasilkan siswa-siswa yang berkualitas.

”Itu tidak akan memberatkan bagi guru yang sudah mempersiapkan diri.  Namun bagi mereka yang tidak siap dan hanya ingin mendapatkan tunjangan, sepertinya akan mengalami kesulitan,” ujarnya.

Dia menambahkan, tugas guru kini tidak lagi hanya sekadar menyampaikan materi pelajaran saja, namun juga harus mampu mendidik. Selama ini pada umumnya para guru hanya menekankan pada pelajaran, sedangkan pendidikan moral perilaku siswa masih kurang

 

Sumber : Suara Merdeka

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

4 Comments

Add a Comment
  1. kalau begitu semua guru baik yang sudah memperoleh tunjangan sertifikasi seharusnya juga ditest donk Pak, saya yakin tidak semua guru yang sudah memperoleh tunjangan sergu itu berkualitas dan kompetitif, bahkan ada yang KKN.

    1. Iya, saya juga setuju dengan mbak Tika. Seharusnya dari awal sertifikasi diberlakukan tes seperti ini sudah diterapkan.

  2. stju mb Tika…mestinya ada keadilan.guru-guru yg udah dpt sertifikat pendidik sbaiknya di tes jg.ya bt up grade motivasi mreka yg udah menurun krn udh lma gajinya naik 100%…x ja sbuk mbelanjakan uang, tp lupa ntuk meningkatkan kompetensinya.

  3. setuju setuju saja dengan adanya test UKA utk PLPG. lebih setuju lagi jika para guru yang telah tersertifikasi dan menyandang guru profesional juga secara berkala diUji kembali. Barangkali istilah yang sesuai adalah Uji berkala Guru Profesional (setara KIR kendaraan), masalahnya sederhana, periode yang terdahulu seolah sudah bebas lenggang kangkung, seolah TPG memang “diberi” bukan hasil kinerja. ada yang setuju? yang pasti ada yang terusik dengan ide cemerlang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.