Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Miris, agar Uang Sertifikasi Lekas Cair Guru – guru di Minahasa Berebut Setor Rp 50 Ribu

 Miris, agar Uang Sertifikasi Lekas Cair Guru   guru di Minahasa Berebut Setor Rp 50 RibuTONDANO – Ratusan guru di Minahasa terpaksa menyetorkan uang rata-rata Rp 50 ribu pada Kepala Sub Bagian Kepegawaian Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Minahasa, Martje Simboh, Jumat (2/12/2011).

Pungutan liar ini terjadi saat 495 guru sertifikasi 2009 mendatangi kantor Dikpora Minahasa untuk mengecek proses pencairan tunjangan guru sertifikasi untuk tiga bulan pada 2010.

Berdasarkan pantauan Tribun Manado, ratusan guru-guru ini berdesakan di ruangan administrasi kepegawaian Dikpora Minahasa. Selain itu ratusan guru lainnya berada di luar ruangan sambil berdesakan di jendela.

Sebuah pemandangan memiriskan, karena ratusan guru ini terlihat melambai-lambaikan tangan yang memegang uang pecahan Rp 50 ribu. Mereka memberikan uang sebagai upaya memperlancar proses pengurusan berkas administrasi pencairan tunjangan guru sertifikasi.

Martje yang dikerumuni ratusan guru ini nampak mengambil satu per satu uang dari guru. Kejadian ini terus berlangsung sampai mereka menyadari ada beberapa wartawan yang berada dalam ruangan tersebut.

Merasa tindakannya telah diketahui, Martje mengarahkan semua guru-guru ke aula Dikpora Minahasa untuk diberi penjelasan. Awalnya wanita tersebut memberikan penjelasan soal mekanisme pengambilan tunjangan sertifikasi yang tersisa dari tahun anggaran 2010. Namun pada bagian akhir dirinya mengatakan dia tidak meminta uang dari guru.

“Saya tidak pernah minta uang-uang ini. Saya juga tidak pernah memaksa anda (guru) untuk memberikan uang Rp 50 ribu dan Rp 20 ribu,” ujarnya.

Seorang guru yang hadir saat itu, dirinya terpaksa meminjam uang dari temannya untuk bisa diberikan pada Martje. Awalnya dia tidak mengetahui kalau harus menyetorkan sejumlah uang untuk pengurusan pencairan tunjangan sertifikasi.

“Saya berpikir tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengurus pencairan tunjangan sertifikasi. Tapi saat sampai disini, teman-teman mengatakan harus memberikan uang. Saya terpaksa pinjam uang Rp 30 ribu, karena uang saya hanya cukup untuk biaya transportasi,” ujar guru tersebut

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

2 Comments

Add a Comment
  1. Pembayaran Tunjangan sertifikasi guru di seluruh Indonesia ternyata melahirkan banyak cerita. Dari yang terlambat Pembayaran sampai yg TAK DIBAYAR sama sekali. Sebagai contoh : Guru2 sertifikasi Kota Langsa, Aceh, hanya menerima 11 bulan Tunjangan tiap tahunnya. Artinya 1 bulan setiap tahunnya, Tunjangan mereka TAK DIBAYAR. Ini sudah berlangsung sejak tahun 2010, dimana Tunjangan bulan desember tak lagi DIBAYAR. Dilanjutkan bulan Juli 2011, juga tak DIBAYAR. Belum lagi Tunjangan tribulan terakhir 2011, yg kurang lebih bernasib sama dg saudaranya di Aceh Utara, yg belum DIBAYAR juga. Ketika dikonfirmasi, pihak Dinas Pendidikan Kota Langsa mengatakan : Pemerintah Pusat lah yg tdk membayar, & belum membayar. Sementara daerah lain sudah membayarkan seluruh tunjangan tsb, dan TANPA POTONGAN 1 bulan pun, seperti POTONGAN 1 bulan di Kota Langsa. Menjadi pertanyaan, mengapa Pembayaran Tunjangan sertifikasi guru berbeda di tiap daerah, baik dlm hal waktu Pembayaran, maupun jumlah Pembayaran. Inikah hikmah dari otonomi khusus ?

  2. waduh,.. apa yang mau di jadikan AJARAN.. untuk masa depan anak anak bangsa.

    SADARR ,,,..
    Dunia hanya membuat kenyang perut.. tapi di AKHIRr nanti (waduh kasihanilah perut-perut kalian itu,..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.