Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Gaji PNS di Badung Rata-rata Rp 7,6 Juta

Lambang Badung Gaji PNS di Badung Rata rata Rp 7,6 JutaMangupura – Tidak ada alasan bagi para PNS di lingkungan Pemkab Badung untuk bermalas-malasan. Kesejahteraan PNS di Badung terbilang sudah cukup tinggi, bahkan lebih tinggi bila dibandingkan sejumlah daerah lainnya. Rata-Rata gaji PNS di Badung mencapai Rp 7,6 juta.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Badung I Nyoman Satria, Kamis (24/11) kemarin. Dikatakannya, pos belanja pegawai di APBD Badung 2012 baik di Belanja Tidak Langsung maupun di Belanja Langsung mencapai Rp 915 miliar lebih. Dengan demikian, APBD Badung selain pro-rakyat juga bisa disebut pro-aparatur.

”Kalau dihitung secara umum dari APBD Badung 2012, rata-rata gaji pegawai di Badung per bulannya mencapai Rp 7,6 juta. Itu hitungan kasar saja untuk semua pegawai di Badung yang hampir mencapai 10 ribu orang,” ujarnya.

Selain berhitung secara kasar, Satria juga membandingkan kesejahteraan atau gaji pegawai Badung dengan gaji pegawai di kabupaten lainnya. Dia sampai membeberkan, ada seorang PNS sekelas Kepala Bagian di Tabanan yang rela dipindah ke Badung meskipun hanya jadi staf biasa. ”Hal ini sebagai bukti lain tingginya kesejahteraan PNS di Badung,” tegasnya.

Oleh karena itu, Satria menegaskan, pihaknya tidak ingin mendengar ada pegawai Badung yang suka bolos, meninggalkan kewajibannya selama bertugas. Dia juga tidak ingin pegawai hanya bisa menuntut kesejahteraan saja tanpa diimbangi dengan kinerja. ”Harus diimbangi kinerja yang maksimal. Jangan kecewakan masyarakat,” tambahnya.

Anggota Komisi A DPRD Badung I Nyoman Ardana menyatakan kesejahteraan pegawai di Badung bisa dibilang sudah cukup, meskipun sangat sulit mengukurnya karena terdapat sejumlah indikator yang menentukan. Ardana berharap, sebagai aparat yang digaji dari uang rakyat, PNS harus mampu bekerja dengan optimal untuk kepentingan masyarakat. Diharapkan, kinerja para pegawai tidak sampai mundur. Ke depan, kinerja harus meningkat dan lebih kongkret lagi kontribusinya terhadap pembangunan

Sumber : Bali Post 

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.