Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Disdikpora Segera Rotasi 7.000 Guru PNS

Kabupaten Bandung Barat 300x280 Disdikpora Segera Rotasi 7.000 Guru PNSBATUJAJAR – Rotasi besar-besaran akan dilakukan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Bandung Barat (KBB) terhadap guru pegawai negeri sipil (PNS) sebagai dampak dari tidak meratanya penyebaran tenaga pengajar di KBB. Saat ini tercatat sebanyak 7.000 guru PNS di KBB.

Kasubag Kepegawaian, Asep Saefulloh mengatakan, pemerataan tenaga pengajar didasarkan pada peraturan bersama lima menteri. “Sebelumnya kita akan melakukan sosialisasi dan akan membentuk tim teknis pemetaan dan pemerataan dari unsur Disdik, BKPP, dan Bappeda,” katanya, Selasa (20/12).

Peraturan bersama lima menteri tentang penataan dan pemerataan guru PNS tersebut ditandatangani pada 3 Oktober 2011 oleh Menteri Pendidikan Nasional, Menpan, Mendagri, Menteri Agama, dan Menteri Keuangan.

Dalam peraturan bersama tersebut dijelaskan bahwa penataan guru PNS yang dilakukan merupakan proses menata ulang terhadap rasio, kualifikasi akademik, distribusi, dan komposisi guru PNS sesuai dengan kebutuhan riil masing-masing satuan pendidikan.

“Tim teknis pemetaan dan pemerataan akan bekerja mulai Januari 2012. Memasuki bulan April, data kekurangan dan kelebihan guru sudah kita dapatkan sehingga nantinya akan langsung dilakukan rotasi,” jelasnya.

Sehubungan dengan kebijakan rotasi guru PNS tersebut, pihaknya akan mengedepankan asas domisili. “Proses rotasi ini akan dilakukan secara manusiawi, dalam artian asas domisili menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Sikap enggan guru pada saat terkena rotasi akan menjadi persoalan dalam kegiatan pemerataan jumlah guru. Namun, setidaknya kebijakan tersebut harus dipahami oleh guru PNS untuk siap ditempatkan di mana saja dalam melakukan tugas dan pengabdian. “Sebagai PNS ‘kan sudah bersumpah siap ditugaskan di mana saja,” katanya.

Dari 7.000 guru PNS KBB tersebut tersebar di 676 SDN, 55 SMP, 9 SMP satu atap, SMA 15, dan SMK 3. Selama ini guru PNS lebih menumpuk di daerah perkotaan, sehingga berdampak terhadap terbatasnya guru PNS di wilayah perkotaan.

Selain itu, Asep juga menegaskan bahwa pemerataan tenaga guru bertujuan untuk mengoptimalkan kewajiban guru yang sudah bersertifikasi untuk memenuhi 24 jam pertemuan. “Apabila guru sertifikasi tidak memenuhi 24 jam, nantinya bisa dicabut sertifikasinya,” tutupnya.

Sumber : Galamedia

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.