Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Tunjangan Guru Perbatasan Belum Merata

logo kabupaten talaud Tunjangan Guru Perbatasan Belum MerataSANSIROTAL–Pergumulan dan tantangan tugas yang dialami guru di daerah perkotaan dan wilayah daratan tak sebanding yang dirasakan pengajar di pulau perbatasan NKRI dan pengajar di desa pinggiran kota di Sangihe, Sitaro dan Talaud. 

Selain wilayah tugas menantang dengan dipisahkan lautan luas, ketersedian fasilitas kerja dan sarana penunjang serta minimnya tenaga pendidik jadi pergumulan hidup kalangan oemar bakrie di pulau perbatasan dan pinggiran ini. Tapi tantangan itu tetap dijalani para guru di pulau Miangas, Karatung, Laluhe, Dampulis, Marampit, Kakorotan Kabupaten Talaud. Hal ini juga dilakukan guru di pulau Marore, Kawio, Kawaluso, Matutuang, Para, Bukide, Biaro, Makalehi  dan guru lainnya yang bertugas di pulua dan desa terpencil di Sangihe dan Sitaro. 

Anehnnya hak yang harusnnya mereka terima, seperti  tunjangan khusus perbatasan bagi guru yang mengajar di pulau perbatasan dan pulau kecil serta pinggiran kota yang harusnnya diterima belum jadi kenyataan.

Baru sebagian kecil guru perbatasan yang menerima tunjangan  khusus guru perbatasan dari pemerintah pusat. Lainnya belum menikmati hak itu,” ungkap sejumlah guru yang bertugas di pulau perbatasan. Padahal sudah lama bertugas di pulau perbatasan dan desa terpencil.

“Bicara keadilan, harusnnya pusat memberikan tunjangan khusus perbatasan bagi semua guru yang mengajar di pulau perbatasan dan pinggiran. Harapan menerima tunjangan perbatasan masih jadi mimpi,” ungkap mereka.

Minimnya jumlah guru di pulau perbatasan dan pinggiran, kurangnya fasilitas penunjang belajar mengajar, rumah dinas guru, jarak sekolah dengan tempat tinggal yang jauh jadi pergumulan mereka. Guru yang bertugas di pinggiran kota harus buang tenaga dan duit lebih membayar ongkos trasportasi. Jalan yang ditempuh pun masih rusak.

“Satu harapan kami kiranya pemerintah pusat bisa menambahkan dana dan kuota guru penerima tunjangan perbatasan. Kalau perlu semua guru yang bertugas di pulau perbatasan dan desa pinggiran kota diberikan tunjangan perbatasan,” pintah mereka.

Kadis Dikpora Talaud Ir JCF Papia MSi, Kadis Dikpora Sitaro Drs Hans Kalangit MSi dan Sekertaris Dikpora Sangihe Drs HK Lumiu mengakui pemberian tunjangan perbatasan dari pemerintah pusat belum menjangkau keseluruhan guru. Di Talaud baru 400 orang guru yang masuk daftar penerima tunjangan perbatasan. Sementara di Sitaro baru 200 lebih guru dan Sangihe 350 guru yang menerima tunjangan perbatasan.

“Ini bukan disengaja ataupun ada praktek pilih kasih. Tapi baru itu jumlah kuota guru yang ditetapkan pusat menerima tunjangan tersebut,” ujar Papia dan Kalangit. 

Lanjut keduanya, berbagai  upaya tengah diperjuangkan untuk menambah kuota guru penerima tunjangan perbatasan. “Kerinduan kami semua guru bisa menerima tunjangan ini. Jadi kita akan usulkan ke Pusat agar semua guru di Sangihe, Sitaro dan Talaud menerima tunjangan perbartasan,” ujar ketiganya

 

Sumber : JPNN

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.