Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Sulawesi Utara Berhentikan 2 Ribu Honorer Pada Tahun 2012

LOGO LAMBANG SULAWESI TENGGARA SULTRA Sulawesi Utara Berhentikan 2 Ribu Honorer Pada Tahun 2012KENDARI – Sebanyak 2 ribu lebih tenaga honorer yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) terancam diberhentikan. Pemutusan kerja akan efektif tahun 2012 untuk mengurangi beban keuangan daerah yang mencapai Rp 14 Miliar per tahun.

“Sesuai dengan RPP (Rancangan Peraturan Pemerintah) yang akan keluar itu instansi tidak dibenarkan lagi mengangkat tenaga honorer karena merugikan keuangan daerah, untuk Sultra saja jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk membayar tenaga honorer sekitar Rp. 14 Miliar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Tony Herbiansyah, Jumat (4/11).

Menurut Tony, pemberhentian honorer juga didasarkan pada Surat Edaran Mendagri No 5 Tahun 2010 yang melarang daerah mengangkat tenaga honorer lagi. Kata dia, aturan tersebut sudah diberlakukan sejak tahun 2010, hanya saja sejumlah instansi yang ada di masing-masing daerah masih ada yang tidak mematuhinya.

“Surat edarannya sangat jelas berlaku sejak tahun 2010, tetapi tidak diindahkan sehingga tahun 2012 ini akan diambil langkah tegas, bagi kepala daerah yang tidak mengontrol instansinya terkait aturan tersebut maka akan dikenakan sanksi pidana yang berhubungan dengan tindakan korupsi sebab menyalahi kewenangan,” tegasnya.

Ia mengatakan beberapa badan pengawas, seperti BPK, BPKP, Inspektorat telah diinstruksikan untuk melakukan pengawasan terhadap daerah yang tidak mematuhi aturan tersebut.

Menurutnya, tidak ada kata toleransi lagi sebab semua tenaga honorer akan diberhentikan pada tahun 2012, tidak dibenarkan mengangkat honorer jika tidak ada dasar hukum yang jelas terkait pengangkatannya dan pembayaran honornya.

“Perpres 54 menyebutkan boleh diangkat tenaga honorer tetapi jika ada pengadaan barang dan jasa, sebab itu jelas dasar hukumnya, diluar dari itu atau tidak memiliki dasar hukum yang kuat akan jadi temuan,” pungkasnya

 

disadur dari jpnn network 

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.