Remunerasi PNS 2014

Remunerasi PNS TNI POLRI & Tunjangan Kinerja

Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Permudah PNS Terima Gaji

logo pemkab kayong utara Kartu Pegawai Elektronik (KPE) Permudah PNS Terima GajiSUKADANA – Mulai  1 Nopember lalu, pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di lingkungan Pemkab Kayong Utara sudah dapat memanfaatkan kartu pegawai elektronik (KPE) dengan menerima gaji via anjungan tunai mandiri (ATM). Gaji para PNS di lingkungan Pemkab Kayong Utara dibayarkan melalui tabungan Simpeda KPE Bank Kalbar Cabang Sukadana.  Terkait pembayaran ini, Kepala Bank Kalbar Cabang Sukadana Agus Salim membenarkan hal itu. Menurutnya, uji coba pada 1 Nopember, dilakukan oleh PNS yang berada di lingkungan lima SKPD Pemkab Kayong Utara. “Untuk sementara, baru PNS di lima SKPD. Kita berharap akhir tahun ini seluruh SKPD yang ada sudah menggunakan KPE,” tuturnya kepada koran ini.

Dengan pelaksanaan pembayaran gaji melalui KPE ini, menurut dia, memungkinkan pekerjaan bendaharawan gaji menjadi lebih ringan. Pasalnya para bendaharawan tidak lagi membawa dan membagikan uang tunai kepada pegawai. “Cukup pihak bank yang lansung memasukan ke masing-masing tabungan pegawai,” lanjutnya.Selain KPE yang diterbitkan oleh Badan Kepagawai Negara (BKN), pembayaran gaji PNS juga dilakukan melalui ATM KPE sementara yang dikeluarkan Bank Kalbar Cabang Sukadana. “Pengambilan gaji juga bisa dilakukan di teller dengan menunjukan buku tabungan,” jelasnya lagi.

Bagi pegawai yang berdomisili di daerah yang jauh dari bank, Agus menyarankan untuk menitip pengambilan gaji mereka melalui bendahara atau rekan kerja, dengan terlebih dahulu mendatangani slip penarikan. “Cukup lampirkan buku tabungan,” selorohnya.  Diterbitkannya KPE ini, diharapkan Agus akan menjadikan PNS yang ada di lingkungan Pemkab Kayong Utara dapat mengatur keuangan mereka, sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Sesuai dengan imbauan Bupati Kayong Utara melalui Sekda dengan nomor surat 800/249 tanggal 3 Oktober ke masing-masing SKPD, bagi PNS yang telah menerima KPE diharapkan segera ke bank untuk dilakukan aktivasi.

Mesin ATM yang baru ada satu unit di Sukadana, membuat masyarakat belum dapat terlayani secara sepenuhnya. Untuk itu pihak bank dalam hal ini Bank Kalbar diminta untuk menambah unit mesin tersebut, demi kelancaran pembaran gaji bagi PNS. “Untuk menghindari terjadinya antrean panjang, kita mengharapkan ada teller yang khusus melayani masalah gaji,” tutur Madi ,salah satu PNS Pemkab Kayong Utara.

 

sumber : pontianak post

Incoming search terms:

The Author

Remunerasi PNS

Terima Kasih anda telah mengunjungi situs RemunerasiPNS.Com. Kami akan selalu memberikan informasi terbaru mengenai remunerasi, tunjangan kinerja, penerimaan cpns, sekolah kedinasan, guru, perawat, TNI, POLRI, beasiswa, dll

1 Comment

Add a Comment
  1. Saya telah ikut foto dan mengisi formulirpembuatan KPE, tetapi ketika teman teman terima KPE ternyata punya saya tidak ada. Gimana cara mengurusnya dan kemana mengurusnya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Remunerasi 2014 & Penerimaan CPNS 2014 © 2014 Frontier Theme
close

site tracking with Asynchronous Google Analytics plugin for Multisite by WordPress Expert at Web Design Jakarta.